Jakarta, 24 Februari 2022
Setelah sempat terkendala teknis dan tidak dapat ditemukan di toko aplikasi App Store, Rabu (23/02) aplikasi PeduliLindungi dapat diakses kembali oleh pengguna perangkat iOS yang ingin mengunduh dan memperbarui aplikasi.
Hal ini diungkapkan oleh Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan, Setiaji, ST, M.Si, setelah pihak Kemenkes mengoordinasikan kendala tersebut dengan Apple US, selaku pengelola App Store.
“Setelah mengetahui masalah tersebut, Kementerian Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak Apple US. Saat ini masyarakat dapat kembali mengunduh dan memperbarui aplikasi PeduliLindungi melalui App Store,” kata Setiaji.
Diketahui sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi sempat terkendala dengan perubahan status menjadi privat. Alhasil, pengguna iPhone untuk sementara tidak dapat mencari dan menemukan aplikasi PeduliLindungi pada kolom pencarian App Store.
Setiaji juga menjelaskan bahwa aplikasi PeduliLindungi kini hadir dengan versi terbaru 4.1.14 setelah dilakukan pembaruan pada fitur untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan pengguna.
Terakhir, Setiaji pun berharap kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan disiplin check in saat beraktivitas di ruang publik.
“Aplikasi ini akan terus kami kembangkan dan optimalkan kedepan dengan berbagai fitur baru yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Maka dari itu, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” tutup Setiaji.
Hotline Virus Corona 119 ext 9. Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik
drg. Widyawati, MKM