Kemenkes Hebat, Indonesia Sehat

Kemenkes Hebat, Indonesia Sehat

Kemenkes Raih Anugerah Perhumas 2021

Jakarta, 15 Desember 2021

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memenangkan Anugerah Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas 2021) untuk kategori Humas Pemerintah di ajang Konvensi Nasional Humas atau KNH 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada Kemenkes karena dinilai memberikan kontribusi nyata terhadap dunia kehumasan dan mampu menunjukkan kinerjanya serta menjadi pelopor transformasi kehumasan pemerintah terutama selama pandemi COVID-19.

“Kami sangat menghargai dan mensyukuri penghargaan ini. Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada tim Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat atas kerja sama yang begitu hebatnya. Dengan diterimanya penghargaan ini semoga menjadi penyemangat kinerja Kehumasan di Kemenkes dan melanjutkan perjuangan dan dedikasi,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes drg. Widyawati, MKM.

Dalam penganugerahan yang digelar secara virtual ini, drg. Widyawati mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kemenkes sebagai pemenang penghargaan tertinggi Perhumas untuk institusi Humas Pemerintah (Kementerian/Lembaga). Selain itu, drg. Widyawati berharap Perhumas senantiasa dapat menjadi organisasi kehumasan yang menaungi dan mengayomi seluruh Humas Pemerintah.

Sebagai informasi, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia atau Perhumas adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972 oleh tokoh nasional, praktisi PR  pemerintahan, swasta dan perguruan tinggi.

Sementara KNH 2021 merupakan forum yang menyatukan Praktisi Public Relations, Pakar Komunikasi, dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia.

Forum ini bertujuan mentransformasikan peran Humas dalam tatanan strategis serta melahirkan gagasan dalam menciptakan branding institusi di Indonesia. Selanjutnya Humas harus menjadi acuan bagi stakeholders dan menjadi agen perubahan dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, mengadopsi perubahan-perubahan yang terjadi untuk membangun keahlian dalam menghadapi situasi pandemi saat ini dan kedepannya.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM